Becta peringatan ke Microsoft Kerjasama dengan Sekolah

Sebuah agen Inggris komputer, Becta menyarankan sekolah untuk mempertimbangkan kembali kerjasama mereka dengan Microsoft. Menurut Becta, kerjasama bentuk seperti mengarah ke praktek anti persaingan. Mereka mengatakan pembicaraan dengan Microsoft tidak bisa memecahkan akar permasalahan kepedulian mengenai lisensi akademik dan mengenai Office 2007 dan Windows Vista Sistem Operasi. Microsoft sendiri mengatakan ingin memberikan sebagai banyak manfaat dari perkembangan teknologi, tetapi dengan harga tetap wajar.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah salah satu subjek yang paling penting di sekolah, yang menghabiskan banyak anggaran untuk upgrade, instalasi, untuk pemeliharaan peralatan dan piranti lunaknya. Masalah utama adalah bahwa Microsoft menggunakan menyebarkan agar sekolah menjadi pelanggan berlisensi. Becta merekomendasikan bahwa sekolah menyadari tujuan Perjanjian lisensi Microsoft Sekolah Model sebagai pelanggan. Becta menyatakan bahwa mereka hanya bermaksud untuk mendapatkan kesepakatan terbaik bagi sekolah untuk memenuhi kebutuhan sistem pendidikan dengan biaya-efektif, tepat dan jelas kepada dunia pendidikan, dan untuk dapat memperoleh produk ICT dan layanan yang mereka inginkan.
Seorang juru bicara Microsoft mengatakan bahwa Becta sedang mengarahkan Microsoft untuk perdagangan bebas dan pada tahap awal tidak ada indikasi bahwa diberikantenttang bagaimana masalah ini akan berkembang. Microsoft merasa perlu meyakinkan konsumen, mitra bisnis dan sektor pendidikan untuk terus melakukan bisnis seperti biasa. Ini berarti bahwa Microsoft akan tetap menjalankan tujuan yang sama, yaitu untuk menyediakan sebanyak mungkin bagi semua pihak dan manfaat sekolah dari transformasi mengembangkan teknologi dengan harga terbaik.
You can watch this match on : Channel 1 | Channel 2 | Channel 3